Rab. Okt 16th, 2024

MENYINGKAP DINAMIKA ANALISIS WACANA KELAS

Harga : Rp 138.000;

Cetakan 1, Oktober 2024
17,6 x 25 cm, xviii + 232 Halaman
ISBN: 978-623-89408-4-4

Penulis :
  Prof. Dr. Siti Aisah Ginting, M.Pd.
  Dr. Meisuri, M.A.

Editor :
  Prof. Amrin Saragih, M.A., Ph.D.

Desain Cover :
  Riski Prahmana Putra

Buku ini membahas tentang :
Buku ini membahas tentang berbagai dimensi dalam analisis wacana kelas, yang tidak hanya melihat bagaimana interaksi antara guru dan siswa berlangsung, tetapi juga bagaimana faktor-faktor linguistik, sosial, dan budaya mempengaruhi dinamika tersebut. Melalui pembahasan yang mendalam, buku ini mengajak pembaca untuk memahami pentingnya analisis wacana dalam konteks pendidikan, serta bagaimana metode dan teori dari berbagai pakar dapat diterapkan dalam situasi kelas yang nyata. Dilengkapi dengan latihan di setiap bab, buku ini juga menjadi panduan praktis bagi mereka yang ingin memperdalam pemahaman tentang wacana kelas.

Berikut bab yang akan dibahas pada buku ini :
Bab 1: Pertanyaan Pendahuluan
Bab 2: Komponen Utama Wacana Kelas
Bab 3: Landasan Teoritis Wacana Kelas
Bab 4: Peran Guru dan Siswa dalam Wacana Kelas
Bab 5: Konteks Budaya dan Sosial dalam Wacana Kelas
Bab 6: Teori Para Ahli: Flanders, Sinclair and Coulthard, dan Halliday
Bab 7: Multimodalitas
Bab 8: Critical Discourse Analysis
Bab 9: Kesimpulan

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *